TopBottom
Announcement: Ingin Punya template seperti ini juga, Kirim aja pesan ke e-mail ku.

Tips Memainkan KOKOLOGY

Posted by ioriNovellis at Sabtu, 17 Juli 2010
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit

Kokology berasal dari jepang (kokoro) yang artinya pikiran, semangat, perasaan + Yunani, Logia, ilmu. permainan kokology ini adalah permainan psikologi baru yang dapat menyingkap emosi dan sifat tingkah laku seseorang.


8 (delapan)  tips untuk memainkan kokology ini :
1.  Katakan hal pertama yang muncul di kepala kamu
Agar permainan ini dapat berjalan dengan baik, jangan memikirkan ulang pilihan jawaban kamu.
tidak ada jawaban yang benar atau salah, jadi santai aja dan katakan apapun yang muncul di pikiran.


2.  Kalau bisa maenkan bersama orang lain

Kokology dapat di baca sendiri, sama seperti buku-buku lain, tapi akan sangat menyenangkan, mengasikkan dan menghibur ketika anda bermain bersama taman atau dalam bentuk kelompok. kamu akan mendapati diri sendiri sangat berbeda sehingga seolah-olah berasal dari planet lain. hanya ada satu cara mengetahuinya yaitu dengan yakin.

3.  Jangan berusaha mengira-ngira jawaban
Suatu hal yang lazim jika seseorang inggin lebih pintar dari kuis atau mengira-ngira atri yang mungkin tersembunyi. tapi bakal dapat apa jika kamu tetap menggunkan cara seperti itu ,,?

4.  Jujur dengan diri sendiri
Kokologi merupakan suatu permainan yang dapat mengajarkan sesuatu tentang diri sendiri. kebenaran kecil mengenai kesalahan atau kekurangan kamu akan sedikit terungkap jika kamu mau jujur dengan diri sendiri saat memainkannya.

5.  Bersiaplah
Beberapa kuis nantinya akan membutuhkan alat tulis spt kertas dan pensil. karena akan ada kuis yang meminta kamu untuk mengambar. Level kokology berikutnya mungkin menginginkan kamu untuk merekam permainan di sebuah pesta kantor. 

6.  Jangan membaca lebih awal
ini salah satu saran buat kamu. jangan berusaha menebak jawaban, dan juga membaca halaman berikutnya. mengapa kamu tidak mencoba untuk membuka diri untuk mendapat kejutan ? Apakah kamu sangat puas bisa berkata "Oh, Saya sudah tahu" !!

7.  Lihat reaksi orang (termasuk diri sendiri)
Terjemahan dari kokologi ini hanyalah titik awal kamu untuk belajar lebih banyak tentang diri kamu dan orang lain. Kadang-kadang lebih mangandung pelajaran (dan menghibur) dapat melihat bagaimana seseorang bereaksi terhadap jawaban yang tidak terduga daripada membaca sendiri. 

8.  Tetaplah berfikir terbuka
Dalam Kokology, seperti dalam kehidupan, sangat penting untuk tetap memiliki sudut pandang yang benar. tidak ada jawaban yang sangat benar. ada lebih dari satu cara untuk membaca situasi, jika kamu bermain bersama teman-teman, ambillah waktu untuk belajar dan bermain dari mereka.

untuk kuiz kokologynya coming soon yah, belum mandi pas ngepost ini, jadi,,aku mandi dulu deh prend,,,  


0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Karena Sudah Berkunjung ke Blog ku ini..